Jika Anda ingin membeli sistem trading mata uang maka Anda harus berhati-hati 99% adalah sampah dan tidak akan menghasilkan uang untuk Anda menemukan sistem elit yang dapat membuat Anda untung, Anda perlu memeriksa satu poin kunci.

Hal pertama yang perlu Anda periksa apakah rekam jejaknya asli atau buatan?

Periksa penafian di bawah ini dan jika Anda melihatnya hindari membeli sistem – ini bacaannya dengan sangat hati-hati:

“PERATURAN CFTC 4.41 – Hasil kinerja hipotetis atau simulasi memiliki batasan tertentu. Tidak seperti catatan kinerja aktual, hasil simulasi tidak mewakili trading aktual. Selain itu, karena trading belum dieksekusi, hasil mungkin memiliki kompensasi yang kurang atau lebih untuk kompensasi dampak, jika ada, dari faktor pasar tertentu, seperti kurangnya likuiditas. Program simulasi trading secara umum juga tunduk pada fakta bahwa mereka dirancang dengan melihat ke belakang. Tidak ada pernyataan yang dibuat bahwa akun mana pun akan atau kemungkinan besar akan mencapai untung atau rugi serupa dengan yang ditampilkan”.

Faktanya adalah sebagian besar sistem yang Anda lihat di internet membawa pelepasan tanggung jawab hukum ini dan itu berarti rekam jejak tidak sebanding dengan kertas yang ditulisnya. Siapa pun dapat mensimulasikan keuntungan di belakang, mengetahui harga penutupan – tetapi sayangnya trading mata uang tidak sesederhana itu.

Saat membeli sistem trading mata uang, selalu tekankan pada rekam jejak nyata dan laporan audit dari broker. Saya melihat satu sistem di mana vendor hanya menunjukkan salinan laporan banknya dan itu adalah sistem penjualannya, bukan keuntungan trading!

Anda harus berkata pada diri sendiri jika vendor tidak memiliki kepercayaan diri untuk memperdagangkan sistemnya sendiri, mengapa Anda harus melakukannya?

Setelah Anda memiliki rekam jejak waktu nyata, Anda memiliki setidaknya beberapa bukti bahwa sistem telah berfungsi. Poin kunci dengan sistem apa pun adalah menerapkannya dengan disiplin jadi periksa drawdown (puncak ke lembah terburuk) dan waktu pemulihan. Terakhir, periksa apakah Anda puas dengannya dan kemudian tukarkan dengan asumsi ini akan terjadi lagi.

Ini juga merupakan ide bagus untuk mempelajari logika sistem karena lebih mudah mengikuti sistem saat Anda tahu bagaimana dan mengapa itu akan bekerja dalam jangka panjang.

Cara lain adalah dengan membangun sistem trading sendiri – ini jauh lebih mudah dilakukan daripada yang dipikirkan oleh banyak pedagang valas dan dalam artikel berikutnya dalam seri ini, kita akan melihat bagaimana membangun sistem trading mata uang Anda sendiri yang sukses dalam waktu kurang dari seminggu.