Anda, dengan siapa Anda bergaul. Sulit untuk menyangkal bahwa kepribadian Anda berubah dengan setiap kelompok teman yang Anda habiskan bersama Anda. Anda membagi diri menjadi beberapa bagian agar lebih cocok dengan grup. Anda mungkin bertingkah liar dan gila dengan teman kuliah Anda, atau sopan dan pantas dengan ibu-ibu. Perubahan kecil dalam perilaku luar Anda ini tidak selalu berarti hal yang buruk.

Beberapa orang mendorong Anda untuk menjadi lebih baik. Keberhasilan dan kepositifan mereka hampir menular. Ketika Anda mengubah perilaku Anda agar sesuai dengan perilaku mereka, Anda menciptakan perubahan positif dalam diri Anda.

Penyebab kekhawatiran adalah ketika Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang hanya menjatuhkan Anda. Ini adalah tiga jenis teman dari siapa saatnya untuk melanjutkan.

1. Pengadu

Kita semua mengenal seseorang yang tidak akan berhenti mengeluh. Di sebuah pesta mereka hanya berbicara tentang siapa yang tidak ada di sana, atau seberapa buruk musiknya. Mereka mengeluh tentang kesehatan mereka sepanjang waktu; setiap sakit dan nyeri dicatat secara rinci. Tidak ada yang pernah berjalan dengan baik untuk orang ini dan menjadi melelahkan ketika mencoba menemukan cara untuk menghibur mereka.

Saat menghabiskan waktu bersama orang ini menjadi sesuatu yang Anda takuti daripada menantikan, inilah saatnya untuk mengakhiri persahabatan. Berada di sekitar orang-orang negatif yang tidak akan membuat perubahan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang bahagia hanya akan memperburuk suasana hati dan sikap Anda sendiri dan menjatuhkan Anda.

2. Pecundang

Beberapa orang hanya memiliki awan di atasnya. Apapun yang mereka lakukan, mereka tidak dapat istirahat. Mereka kehilangan pekerjaan demi pekerjaan, selalu membutuhkan uang, dan kehidupan sepertinya menjadi beban bagi mereka. Negativitas mereka yang terus menerus membawa lebih banyak kemalangan. Tidak peduli berapa banyak Anda mencoba untuk membantu orang itu, itu tidak ada gunanya. Kecuali mereka dapat mengubah pemikiran mereka, hidup mereka tidak akan pernah berubah.

Meskipun mungkin sulit untuk menyerah pada persahabatan, kadang-kadang Anda perlu menghilangkan sumber-sumber negatif agar dapat bergerak maju dengan kepositifan Anda sendiri. Dua kutipan sesuai dengan tagihan di sini, “Anda adalah perusahaan yang Anda jaga,” dan “Jika Anda ingin sukses, Anda perlu bergaul dengan orang-orang sukses.” Beradalah di sekitar orang-orang yang bergerak maju, secara positif menginspirasi dan mendukung Anda untuk menjadi yang terbaik. Semampu Anda, yang menambah nilai dalam hidup Anda, yang bisa Anda pelajari dan Anda akan berhasil.

3. Pembuat Masalah

Setiap orangtua takut anaknya membawa pulang sahabat baru dengan sisi gelap. Itu karena bagaimanapun baiknya anak Anda, tekanan teman sebaya sangat sulit untuk ditolak. Itu sama untuk orang dewasa. Mungkin Anda memiliki teman yang tidak berpikir untuk mengemudi sambil mabuk, mengutil, atau menggunakan narkoba. Jika teman itu tidak dapat atau tidak akan mengubah tindakan mereka, Anda harus menghindarinya. Anda tidak dapat mengorbankan integritas Anda sendiri dengan membiarkan perilaku mereka berlanjut dan dihargai dengan persahabatan Anda. Hubungan ini tidak akan membawa Anda apa-apa selain masalah dan kenegatifan.

Mungkin bertentangan dengan dugaan Anda untuk menghapus pertemanan dari hidup Anda. Lillian Whiting berkata, “Menjadi kaya dalam teman berarti miskin dalam ketiadaan.” Namun, pertimbangkan apa itu persahabatan. Persahabatan adalah hubungan dengan orang-orang yang bukan keluarga Anda yang menambah hidup Anda dengan cara yang positif. Jika Anda takut berbicara dengan seorang teman, jika Anda menghindari panggilan dan teks mereka selama berhari-hari karena Anda menghabiskan energi untuk berurusan dengan drama mereka, jika Anda mendapati diri Anda mengeluh tentang orang itu kepada pasangan Anda atau kepada teman lain, maka itu bukan seorang teman. Orang itu menguras energi Anda. Energi Anda terlalu berharga untuk memungkinkan kekuatan negatif atau orang menariknya dari Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mencerminkan energi Anda sendiri kembali kepada Anda. Berkonsentrasilah pada persahabatan yang menerangi hidup Anda dan lepaskanlah orang-orang yang menggelapkannya.