Indera kita adalah bagaimana kita berinteraksi dengan dunia. Salah satu indera kita yang paling sering diabaikan adalah indera penciuman. Di dunia kita yang terlalu bersih, bau tidak diinginkan. Iklan memberitahu kami untuk Febreeze tirai kami dan membeli kantong sampah beraroma lemon. Kami mendisinfeksi semuanya dan menutupi anak-anak kami menggunakan pembersih tangan berukuran saku. Peradaban Barat telah kehilangan aroma yang mendukung kebersihan ekstrim, tetapi tujuannya untuk apa?

Penelitian telah menunjukkan bahwa dunia kita tidak berbau seperti dulu. Dalam sebuah penelitian di University of Virginia, jari-jari bau bunga diukur. Mereka menemukan bahwa aroma bunga bepergian jauh lebih pendek dari pada sejarah sebelumnya. Polutan industri di udara membatalkan bau. Sementara jarak potensial mereka hingga setengah mil, pada kenyataannya bau hanya berjalan sekitar 600 kaki. Kita hidup di dunia buta-bau.

Bau terikat pada bagian otak Anda yang terkait dengan emosi dan memori, sistem limbik. Aroma tertentu membangkitkan ingatan. Ketika Anda melangkah keluar dari mobil Anda di dekat lautan dan Anda mencium udara laut yang asin, Anda menjadi dibanjiri dengan kenangan saat-saat lain ketika Anda berada di pantai. Aroma kue chocolate chip mengingatkan kita pada dapur ibu. Pohon cemara dan pinus mengingatkan kembali pikiran Natal yang hangat di pohon.

Bau dapat membangkitkan kenangan indah, meningkatkan suasana hati kita, dan meningkatkan pikiran kita. Karena dunia kita sangat tanpa aroma, masuk akal untuk melakukan upaya sadar untuk menggunakan aroma demi keuntungan kita. Aromaterapi adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan pikiran Anda. Karena setiap aroma adalah pengalaman pribadi, bereksperimenlah dengan minyak esensial untuk menentukan aroma favorit Anda untuk meningkatkan mood Anda. Mulai dengan beberapa aroma minyak atsiri dasar:

  • Untuk ketenangan dan relaksasi: lavender, chamomile, vanilla, chamomile, frankincense
  • Untuk Energi: peppermint, lemon, lada hitam
  • Untuk kebahagiaan dan keseimbangan: geranium, mawar
  • Merangsang dan mengangkat: rosemary
  • Untuk kesehatan saat sakit: kayu putih, pohon teh

Cobalah membuka sebotol minyak esensial pada saat Anda mengalami sakit kepala. Tambahkan minyak lavender ke cucian Anda saat berikutnya Anda mencuci seprai. Cobalah diffuser minyak esensial di ruang tamu, dapur, atau kamar tidur Anda.

Anda bisa menggunakan aroma untuk meningkatkan mood Anda dengan cara lain.

Tanam bunga di kebun Anda. Temukan aroma yang Anda sukai dan kelilingi dengan itu. Setelah mereka mekar, pilih beberapa untuk vas di dapur Anda.