Dengan banyaknya orang di media sosial, dapat menggunakan satu atau beberapa metode online untuk mengekspresikan perasaan, kemarahan, frustrasi, jijik, pengkhianatan atau ketidaksetujuan terhadap teman atau musuh. Meskipun Anda selalu memiliki hak untuk didengar, kadang-kadang membiarkan Anda merasa lebih baik, kadang-kadang secara terbuka menampilkan perasaan negatif Anda di berbagai saluran media sosial mungkin sebenarnya lebih berbahaya daripada kebaikan dalam hidup Anda.

Untuk menjalani kehidupan yang positif, yang terbaik adalah selalu mengambil jalan besar, terlepas dari apa yang Anda rasakan, atau setidaknya benar-benar berpikir dengan hati-hati sebelum memulai perseteruan publik di internet untuk dilihat oleh semua teman, keluarga, dan rekan kerja Anda. Berikut adalah 5 alasan utama mengapa Anda harus mengambil jalan raya:

1. Anda tidak pernah tahu siapa yang menonton atau mendengarkan

Pengusaha, teman, keluarga mencari di internet terus-menerus, dan kadang-kadang untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Ketika Anda memposting komentar negatif atau tidak menarik tentang orang lain secara online, dan terlibat dalam perselisihan internet, itu pasti disukai, terutama di tempat kerja.

Majikan baru tidak ingin melihat perilaku seperti itu sebelumnya. Bahkan jika profil disetel ke pribadi, jika ada yang diizinkan untuk melihat apa yang Anda tulis, profil itu dapat dan akan kembali ke orang lain dan menyebabkan lebih banyak masalah daripada nilainya jauh di ujung jalan.

2. Tidak ada yang mau mendengarnya

Teman-teman dan keluarga pada umumnya tidak ingin terlibat dalam pertengkaran atau pertengkaran yang terjadi di antara saluran sosial. Sesuatu lebih baik ditangani secara diam-diam dan off line, antara orang lain seperti orang dewasa. Dengan memposting hal-hal online, Anda hanya menyebabkan drama dan memaksa teman Anda untuk memilih sisi, yang mungkin tidak adil bagi mereka. Tidak hanya tidak matang, internet juga bukan tempat untuk menyiarkan cucian kotor Anda. Bahkan jika Anda memposting “pasif agresif” banyak orang akan tetap tahu siapa yang Anda bicarakan dan kata akan kembali.

Teman-teman Anda tidak ingin masuk ke tengah situasi, dan ketika dorongan datang untuk mendorong, Anda mungkin benar-benar memaksa mereka untuk memilih pihak lain jika mereka tidak setuju dengan perilaku Anda. Anda juga mempromosikan percakapan untuk dilakukan di belakang Anda. Siapa pun yang Anda serang mungkin mulai menghubungi teman Anda secara langsung untuk menyelamatkan muka dan memulai tingkat masalah yang sama sekali baru.

3. Bahkan jika Anda menang, Anda berdua tetap kalah

Tidak ada gunanya mempermalukan, menghina, atau menyerang orang lain di depan umum. Perilaku pada umumnya tidak menjadi orang dewasa yang dewasa, bahagia, dan sukses. Jika Anda benar-benar ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda “lebih baik dari ini” maka jangan beri tahu siapa pun. Anda hanya membuat diri Anda terlihat buruk dengan membuat keributan di internet dan akhirnya kehilangan rasa hormat dari teman-teman Anda.

4. Hal itu bisa saja ilegal

Bergantung pada apa yang dikatakan, atau seberapa parah komentar dan argumen Anda, apa yang Anda terbitkan di internet dapat dianggap fitnah (jika diucapkan) atau fitnah (jika ditulis), terutama jika itu tidak benar, yang dimaksudkan untuk merusak secara jahat atau membahayakan reputasi seseorang, pekerjaan atau bisnis. Penistaan ​​karakter adalah pelanggaran serius, jadi pikirkan dua kali sebelum Anda berlari ke blog Anda dan memposting entri marah tentang orang yang Anda lawan. Bahkan memposting foto yang memalukan atau memberatkan, jika hanya sementara saja masih dapat menyebabkan Anda mengalami masalah hukum yang ekstrem. Setelah itu menyentuh web dan seseorang melihatnya, Anda berisiko. Anda bisa dituntut karena kerusakan.

5. Hal itu tidak benar-benar membuat Anda merasa lebih baik atau menyelesaikan masalah

Kami mengerti. Dia menikammu dari belakang, dia berselingkuh, dia menceramahimu ke bosmu, dan mereka tidak menghormatimu – betapa hebatnya untuk membalas dendam. Buat orang itu merasa seburuk yang Anda lakukan … Posting foto yang memalukan atau biarkan dunia tahu betapa mengerikannya mereka dan bagaimana mereka menyakiti Anda.

Namun pada kenyataannya, jika Anda benar-benar orang yang baik, Anda tidak akan mendapatkan kesenangan dari orang lain di depan umum dan dengan sengaja menyakiti orang lain. Anda bahkan mungkin tidak mendapatkan dukungan atau tanggapan dari teman-teman yang Anda harapkan. Orang yang membuat orang lain merasa buruk untuk membuat diri mereka merasa baik disebut pengganggu, dan ini bukan orang yang menjalani hidup yang bahagia dan positif.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membiarkannya pergi dan menghalangi orang itu keluar dari hidup Anda. Berhenti berteman, berhenti mengikuti, atur pos Anda menjadi pribadi, dan blokir semua energi dan perasaan negatif yang dibawa orang ke dalam hidup Anda dengan hanya menutupnya dan melanjutkan.

Biarkan itu menjadi bentuk hukuman terbaik bagi mereka, untuk mengetahui bahwa mereka tidak lagi menghargai Anda, atau pantas menjadi bagian dari hidup Anda. Biarkan mereka menyadari sendiri bahwa Anda di atas ini, Anda adalah orang yang lebih kuat, hidup Anda akan baik-baik saja tanpa mereka dan Anda tidak membutuhkan orang seperti itu dalam hidup Anda. Hanya dengan begitu Anda akan menemukan kebahagiaan.