Aplikasi dan game virtual reality adalah hal paling keren untuk dicoba untuk anak, tetapi beberapa di antaranya tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Namun, pengembang dan perusahaan game memahami bahwa pasar memiliki ceruk anak-anak di bawah 18 tahun yang ingin mengalami kegembiraan VR. Pertama, kami memiliki aplikasi pendidikan yang digunakan di sekolah. Sekarang orang tua dapat menemukan banyak aplikasi dan game VR yang ramah anak dan dapat membuat anak-anak mereka sibuk selama perjalanan atau perjalanan panjang dengan mobil.

Mengembangkan aplikasi realitas maya untuk anak-anak itu menantang. Pembuat game dan aplikasi perlu mempertimbangkan jenis topik dan tindakan permainan yang disarankan untuk anak-anak, serta persyaratan teknis untuk melindungi otak mereka yang sedang berkembang.

Virtual reality dapat menyebabkan mual dan mabuk pada orang dewasa, dan bahkan lebih pada anak-anak. Inilah sebabnya mengapa tidak ada penawaran yang luas dari aplikasi virtual reality untuk anak-anak dibandingkan dengan aplikasi yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Dibutuhkan lebih banyak pekerjaan, lebih banyak tes, dan standar yang lebih ketat sebelum aplikasi dapat diselesaikan dan disetujui untuk distribusi.

Namun, masih ada cukup banyak game dan aplikasi VR yang dapat membuat anak-anak terhibur dan membantu mereka mempelajari sesuatu yang baru dengan cara yang menyenangkan. Berikut adalah pilihan teratas kami:

InMind VR

InMind VR adalah salah satu aplikasi virtual reality yang paling menarik untuk anak-anak yang ingin mempelajari cara kerja otak mereka. Dalam permainan gratis ini, pengguna menyusut ke ukuran mikroskopis dan dikirim ke dalam otak manusia.

Peran pemain adalah untuk mengidentifikasi dan menghancurkan neuron jahat dengan sinar laser. Dalam proses ini, anak-anak belajar tentang berbagai bagian otak, fungsi apa yang mereka miliki dan bagaimana neuron berkomunikasi satu sama lain.

Fantastic Contraption VR

Anak-anak suka bermain dengan balok bangunan dan potongan Lego. Pencipta Fantastic Contraption memutuskan bahwa ada terlalu sedikit aplikasi virtual reality yang menantang imajinasi jelas anak-anak dalam membangun berbagai mesin.

Dalam game ini, semakin tinggi dan kompleks mesin, semakin besar peluang pemain untuk memecahkan teka-teki dan mendapatkan hadiah. Kami mungkin tidak akan pernah melihat mesin seperti itu dalam kehidupan nyata, tetapi sekali lagi, kami tidak percaya VR akan menjadi apa pun kecuali gimick film Sci-Fi.

Peronio Pop-Up Book

Peronio Pop-Up Book menyatukan augmented reality dan virtual reality dalam permainan yang menyenangkan dan interaktif. Para pemain mengenal Peronio, seorang bocah lelaki yang tidak bisa memutuskan apa yang dia inginkan ketika dia dewasa.

Para pemain memiliki misi untuk membantu Peronio, dengan menyelesaikan berbagai teka-teki, untuk mencoba berbagai profesi dan menemukan sisi menyenangkan dari semuanya. Game ini gratis dan tersedia untuk Android dan iOS, serta di Oculus Gear VR. Itu dapat dimainkan dengan atau tanpa headset VR.

Tilt Brush

Hampir setiap orang yang memiliki komputer PC telah membuka program Microsoft Paint dan mencoba melukis. Karya-karya seni itu tidak pernah melihat cahaya hari, tentu saja, dan biasanya langsung pergi ke Recycle Bin.

Sekarang anak-anak dapat melepaskan kreativitas mereka dengan Tilt Brush, salah satu aplikasi virtual reality terbaik untuk melukis dalam 3D. Tidak ada batasan untuk apa yang bisa dilakukan Picasso kecil Anda: gunakan berbagai sapuan kuas, cat dengan cahaya, tambahkan bintang, dan bahkan garis-garis api yang membakar.

Lamper VR

Dalam game ini, pemain menjadi bug kecil yang lucu yang perlu melakukan perjalanan panjang dan berbahaya. Tanaman karnivora, jaring laba-laba, dan cabang-cabang pohon hanyalah beberapa kendala yang harus dihindari pemain, sambil mencari koin emas dan pemacu daya.

Ini adalah salah satu dari beberapa aplikasi virtual reality yang dibuat untuk anak-anak yang lebih muda yang sama menariknya untuk orang dewasa juga. Game ini gratis untuk Android dan iOS.